5 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Edukatif dan Menyenangkan

wisata anak di bandung

Tempat wisata Bandung anak sebenarnya sudah tersebar luas, dan beberapa di antaranya masuk dalam rekomendasi kami. Tapi, masih banyak yang belum tahu tempat-tempat tersebut. Tugas kami, ialah mengajak keluarga beserta anak-anaknya, untuk berwisata dan belajar bersama.

Yakni, ke tempat-tempat yang bakalan kami ulas nanti. Kelima tempat wisata Bandung anak ini, bakalan menyuguhkan kamu sederet wahana asyik dan aman. Selain menyegarkan pikiran, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan si buah hati.

Nah, daripada lama-lama, yuk langsung kita simak saja sederet tempat wisata Bandung anak yang edukatif dan menyenangkan berikut ini.

1. Bandung Science Center

Ingin anak-anak kamu merasakan edukasi belajar sains dengan asyik? Bawa ke Bandung Science Center. Di sini, terdapat beberapa wahana yang bakal mengajarkan si kecil tentang fenomena sains. Sederet teknologi canggih juga turut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan belajar si kecil.

Beberapa ruang yang bisa kamu jumpai, antara lain ruang bumi, ruang audio, ruang kimia, ruang nirkabel, ruang elektronik, ruang astronomi, dan sederet ruang lainnya yang bakalan mengajarkan anak-anak kamu tentang banyak hal bermanfaat untuk pengetahuan dan wawasan mereka.

2. Jendela Alam

Mencoba mengenal alam lebih jauh lagi bersama si kecil, Jendela Alam bisa jadi rekomendasinya. Udara sejuk khas Lembang bakalan jadi pendamping asyik belajar dan rekreasi bersama keluarga. Mulai dari pertanian, peternakan, perairan, permainan air, dan petualangan alam.

Kamu dan si kecil bisa bersama-sama menikmati serunya memanen wortel dan jamur, memberi makanan untuk sapi, kelinci, ataupun rusa, serta menangkap ikan. Banyak aktivitas seru lainnya yang tidak bisa dilewatkan untuk menambah kegembiraan si kecil bersama keluarga.

3. Rumah Batik Komar

Lain halnya dengan Bandung Science Center ataupun Jendela Alam, kali ini kamu dan si kecil bakal diajak untuk menikmati keseruan belajar membatik di Rumah Batik Komar. Selain belajar menuliskan motif batik, kita juga dirangsang untuk lebih peduli pada warisan nusantara tradisional.

Selain itu, para pengunjung bisa melihat-lihat dan mempelajari sejarah batik di Kota Bandung. Pengunjung juga bisa membawa pulang batik buatan Rumah Batik Komar, dengan kisaran harga mulai dari Rp 75.000 hingga jutaan rupiah. Paket lengkap, bukan?

4. SPICE Camp

Kamu pernah menikmati keseruan Benteng Takeshi di acara televisi? SPICE Camp bisa jadi ajang mewujudkan keinginanmu untuk menjajal permainan seperti di acara televisi Benteng Takeshi. Pengunjung bisa memilih untuk menjadi penyerang atau pemain bertahan.

Penyerang bertugas menyerang benteng hingga memasuki ruang penting si Raja. Pemain bertahan bertugas mempertahankan benteng agar tidak dimasuki oleh musuh. Seru, ya? Dengan biaya mulai dari Rp 20.000 per anak, kamu dan sekeluarga bisa menikmati petualangan yang seru.

5. Gang Sereh

Terdapat satu mainan tradisional yang hampir punah di zaman millenial ini, yakni layang-layang. Gang Sereh mencoba mengembalikan eksistensi layang-layang dengan membuka kelas workshop. Pengunjung bisa membuat layang-layang dengan beragam bentuk yang unik dan lucu.

Bermula dari seringnya memenangkan kejuaraan layang-layang, pemiliki Gang Sereh, yakni Akiat mencoba menarik antusiasme masyarakat Bandung untuk mendukung mainan tradisional ini. Dengan begitu, kita bisa belajar sekaligus melestarikan mainan tradisional yang membanggakan.

Dari kelima tempat wisata Bandung anak tadi, manakah yang ingin segera kamu kunjungi? Semoga bisa jadi referensi kamu saat berkunjung ke Bandung nanti, ya!

Reply