5 Tempat Wisata Bandung Selatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Begitu banyak tempat wisata yang bisa kita singgahi. Tidak terkecuali Bandung, yang menyuguhkan beragam tempat wisata asri dan hijau. Di Bandung sendiri, dibagi menjadi beberapa tempat. Tempat wisata Bandung Selatan, jadi salah satu rekomendasinya.

Di sini, kamu bakalan menemui beragam tempat wisata alam yang bakal menyejukkan hati. Pikiran dan masalah jadi terlupakan, untuk sejenak menikmati pemandangan alam. Nah, kira-kira, tempat wisata manakah yang bakalan kami rekomendasikan? Langsung simak aja yuk!

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Berlokasi di Bandung Selatan, tempat wisata yang satu ini sudah lama diidam-idamkan. Buat kamu yang doyan foto-foto, Kawah Putih Ciwidey bisa jadi pilihannya. Berlokasi di balik Gunung Patuha, Kawah Putih menawarkan pemandangan langit yang biru dengan deburan asap putih.

Berada di lokasi dataran tinggi, yakni 2.433 meter di atas permukaan laut, Kawah Putih terasa dingin dan sejuk. Di saat-saat tertentu, suhu di sini bisa mencapai 8 sampai 20 derajat celcius. Namun, di sini kamu wajib berhati-hati, karena air belerang bisa membahayakan untuk kesehatan.

2. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu

Sejenak melepas penat dan pikiran yang melekat, kamu wajib berkunjung ke Pemandian Air Panas Cimanggu sebagai pengobat. Di sini, kamu bisa melakukan relaksasi tubuh dengan hangat dan nyaman. Badan pegal-pegal bisa langsung hilang hanya dengan berendam.

Tidak kalah menariknya, di sini tersedia pemandian air panas dengan dua kategori, yakni pribadi dan umum. Jadi, buat kamu yang enggan bercampur baur bersama orang lain, dan mengincar kehangatan pribadi, bisa menyewa tempat pemandian air panas kategori pribadi.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang

Ingin berkeliling danau dengan kekasih seperti di film-film? Khusus buat kamu yang tidak jomblo, kesan romantis pasti terasa di sini. Ya, Situ Patenggang menawarkan danau alami yang letaknya berada di perkebunan teh Ranca Bali. Dari Bandung ke arah selatan, sejauh 47 Km.

Namun, agaknya kamu perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Ialah pada waktu pagi hingga siang hari. Karena, pada saat sore hingga malam hari, di sini sudah terkepung oleh kabut yang sangat pekat. Bahkan, jarak pandangnya hanya berkisar antara 1 hingga 2 meter saja.

4. Kampung Cai Rancaupas

Ranca Upas

Ranca Upas

Buat kamu yang ingin merasakan kesan Australia, di sini tempatnya. Kampung Cai Rancaupas merupakan area perkemahan dengan beberapa tanaman Eucalyptus di sekelilingnya. Tanaman ini adalah tanaman khas yang berasal dari negeri kangguru.

Di sini, hawanya juga tergolong sejuk dan segar, karena terletak pada ketinggian 1700 mdpl. Suhu udara di sini, biasanya mencapai rata-rata 18 derajat celcius. Selain menikmati pemandangan, di sini kamu juga bakal disuguhkan penangkaran rusa, water park, hingga outbond.

5. Perkebunan Strawberry

Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey

Ingin melihat perkebunan asri di tengah dataran tinggi? Maka pergilah ke daerah Ciwidey, di sana akan ada banyak sekali perkebunan strawberry. Di perkebunan ini, selain melihat pemandangan yang asri, kamu juga bisa memetik buahnya untuk dibawa pulang.

Waktu yang tepat untuk bisa berkunjung ke perkebunan strawberry adalah saat musim kemarau tiba. Karena di musim hujan, buah strawberry mudah rusak akibat terkena air hujan. Selain itu, cobalah kunjungi kebun strawberry dengan area yang tertutupi atapnya.

Nah, dari kelima tempat wisata Bandung Selatan tadi, manakah yang ingin segera kamu kunjungi? Semoga informasi tadi, bisa menambah wawasan kamu sebelum berekreasi, ya! Sampai jumpa, dan sampai ketemu di Bandung!

Reply