4 Hal yang Wajib Kamu Tahu dari Tebing Keraton di Bandung

Bandung, Ibu Kota Jawa Barat yang tawarkan beragam tempat wisata menarik. Hawanya yang sejuk dan segar, membuat kota kembang jadi destinasi utama para wisatawan, terutama dari daerah Jabodetabek. Salah satu destinasi paling populer adalah Tebing Keraton di Bandung.

Tebing ini berlokasi di timur laut dari pusat kota, menawarkan pemandangan alam yang hijau dan asri. Sangat indah kalau dilihat kalah sunrise atau sunset, menunjukkan betapa mahirnya Tuhan melukiskan alam-Nya.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Tebing Keraton di Bandung, inilah beberapa hal yang wajib kamu tahu darinya sebelum berkunjung ke sana. Cek yuk!

1. Lokasi Tebing Keraton

Lokasi Tebing Keraton di Bandung

Lokasi Tebing Keraton di Bandung

Menikmati keindahan Bandung akan tidak lengkap tanpa singgah di Tebing Keraton. Lokasi tempat wisata ini berada di 13 KM ke arah Timur Laut jadi berasal dari Stasiun Bandung. Tepatnya di ujung Hutan Taman Raya yang menghadap ke rute Maribaya – Dago.

2. Rute Menuju Tebing Keraton

Rute Menuju Tebing Keraton Bandung

Rute Menuju Tebing Keraton Bandung

Rute menuju Tebing Keraton, kalau kamu melewati McDonald di Simpang Dago, cukup lurus saja ke arah Sheraton hingga melewati Dago Tea House dan Terminal Dago. Usai melewati terminal, nanti kamu akan menemukan jalan bercabang. Pilihlah jalan ke kanan atau jalan yang menuju Bukit Dago Pakar.

Usai belok kanan, perhatikan pada sisi kiri jalan. Karena di dekat Indomaret ada jalan lagi ke kiri menuju Taman Hutan Raya Ir. H Juanda. Beloklah ke kiri mengikuti jalan tersebut. Di sana akan disambut beberapa cafe seperti Stone Cafe dan beberapa Cafe lain.

Setelah itu, kamu bakal disuguhi jalanan menanjak sekitar beberapa ratus meter. Kendati di sebelah kiri ada pintu masuk menuju Taman Hutan Raya, tetaplah untuk berjalan lurus. Hingga akhirnya kamu akan menemukan jalan bercabang.

Di jalan menuju ke arah kanan terdapat tulisan Bukit Pakar Utara. Jalan inilah yang harus ditempuh menuju Tebing Keraton. Usai belok kanan, kamu akan menemukan pangkalan ojek yang kemudian terdapat rumah penduduk atau pemukiman.

Setelah itu, kamu akan menemukan belokan ke kanan yang dilanjutkan dengan belokan ke kiri agak curam. Namun, sekitar 100 meter akan menemukan pintu gerbang berbentuk gapura untuk masuk ke Tebing Keraton.

3. Momen Terbaik Menikmati Tebing Keraton

Sunsrise di Tebing Keraton Bandung

Sunsrise di Tebing Keraton Bandung

Ada dua momen penting yang sangat indah ketika kita menikmati pemandangan, yakni sunset dan sunrise. Ketika sunset maupun sunrise, sama-sama menyajikan pesona matahari terbit dan tenggelam di tengah tebing yang indah.

Tapi, suasana sunrise bakalan tampak lebih indah dari biasanya. Karena, suasana tebing akan tampak berkabut sehingga memberikan pesona yang luar biasa indahnya.

4. Hotel Murah di Dekat Tebing Keraton

Hotel Murah Dekat Tebing Keraton Bandung

Hotel Murah Dekat Tebing Keraton Bandung

Penginapan adalah salah satu sasaran wisatawan kedua setelah tempat wisata. Biasanya wisatawan akan mencari penginapan agar bisa lebih lama ketika menikmati pemandangan. Adapun beberapa hotel yang berada di Tebing Keraton.

Hotel yang masuk katogori murah adalah Hotel Wirton Dago, The Silk At Hotel, Accordia Dago Hotel. Ketiga hotel ini menawarkan kamar yang relatif murah. Bahkan, beberapa kamar yang disajikan tidak sampai 300 ribu rupiah per malam.

Kamu tinggal pilih hotel yang dianggapnya nyaman dan tentunya paling dekat dengan Tebing Keraton. Untuk bisa melihat sunrise dan sunset dari kamar hotel sambil menikmati teh hangat, tentunya.

Nah, itulah tadi ulasan tentang beberapa hal yang wajib kamu tahu dari Tebing Keraton. Kalau kamu ingin destinasi wisata alam lain, bisa simak ulasan tentang wisata alam bandung. Semoga dengan informasi tadi, kamu bisa memantapkan diri untuk pergi ke Tebing Keraton di Bandung, ya!

Reply

fourteen − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.