Ini 4 Hal yang Wajib Kamu Tahu dari Kawah Putih Ciwidey

Bandung memang jadi surganya para wisatawan domestik maupun manca negara. Keindahan alamnya yang sejuk, asri, dan membuat hati damai, seakan jadi daya tarik magis. Salah satunya, ada Kawah Putih Ciwidey yang menawarkan pesona indah khas Bandung yang sejuk dan asri.

Kawah yang punya ciri khas diselimuti kabut tebal ini, mengundang banyak wisatawan berkat keindahannya yang seakan tiada duanya. Nah, buat kamu yang juga ingin ke sana, wajib simak dulu 4 hal dari Kawah Putih Ciwidey ini. Apa sajakah itu? Cek yuk!

1. Spot Foto Penuh Drama

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Spot foto selalu menjadi incaran para wisatawan sebelum berkunjung ke suatu tempat wisata. Di Kawah Putih ini, wisawatan akan disuguhi aneka spot foto yang menggoda.

Tidak hanya untuk selfie, foto bareng keluarga, rekan kerja, serta teman atau bahkan pre wedding sekalipun akan nampak lebih indah. Hal ini dikarenakan spot foto di Kawah Putih ini mengandung unsur dramatis.

Pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam seperti halnya di film-film Korea atau Hollywood. Pepohonan yang kering, air yang berwana hijau telur, serta kabut tebal yang menyelimuti kawah menambah pesona untuk mengambil gambar.

Tak bisa dipungkiri, bagi yang ingin melakukan pre wedding dengan tema film kelas dunia atau tempo dulu, bisa mencoba spot foto di Kawah Putih Ciwidey.

2. Khas dengan Suasana Kabut Tebal

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kabut tebal menjadi salah satu ciri khusus dari kawah ini. Kabut tebal ini biasanya hadir setelah hujan turun, atau bisa juga pada saat menjelang malam. Kabut yang menyelimuti kawah ini menambah kesan puitis dari tempat wisata yang satu ini.

Alhasil, jika ingin menikmati panorama kawah dengan berselimutkan kabut, maka datanglah menjelang malam. Karena biasanya, kabut akan keluar seiring menghilangnya cahaya matahari.

Di senja ini, kamu bakal melihat sekeliling yang penuh kabut indah. Seakan kamu benar-benar ada di suatu tempat yang tak pernah kamu kunjungi sebelumnya. Benar apa yang dikatakan tadi, suasana hati jadi lebih dramatis kala kabut tebal menyelimuti.

3. Terbentuk pada Abad ke-10

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-10. Pada abad tersebut, Gunung Patuha meletus. Lubang atau bekas gunung tersebut menampung air hujan. Air hujan inilah yang kemudian bereaksi dengan sulfur sehingga menyerupai danau.

Dengan warna air yang berwarna unik, yakni hujau telur dengan gradasi coklat, menambah kecantikan dan keindahan kawah ini. Terlebih, tak banyak wilayah di Indonesia yang punya kawah indah dan secantik ini.

4. Cantik, Tapi Cukup Berbahaya

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kendati menghadirkan panorama alam yang cantik, puitis dan penuh drama, namun kawah ini sejatinya cukup berbahaya bagi kesehatan. Seperti yang diketahui, kawah bekas gunung selalu mengeluarkan gas yang berbahaya bagi organ tubuh kita.

Begitu juga dengan Kawah Putih Ciwidey. Uap pada danau tersebut cukup banyak mengandung unsur belerang. Sehingga, jika paru-paru kita menghirup belerang terlalu lama, ditakutkan bakal mengakibatkan gangguan pada kesehatan paru-paru dan pernapasan secara umum.

Untuk menjaga kemungkinan buruk tersebut, alangkah baiknya jika menggunakan masker saat berwisata di Kawah Putih Ciwidey ini. Selain itu, menjaga jarak dengan lumpur kawah juga merupakan pilihan bijak agar bisa berwisata dengan aman.

Adapun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihak terkait memasang papan larangan disepanjang jalan di kawah ini. Baik seperti larangan mandi, larangan minum air danau, larangan makan di area gunung, serta larangan untuk berenang di kawasan kawah.

Itulah tadi sederet hal yang wajib kamu tahu dari tempat wisata Kawah Putih Ciwidey. Semoga bisa menambah inspirasi kamu, ya!

Kata Kunci Dari Pecarian:

  • pemandangan hujan kabut ciwidey
  • Larangan Di Kawah Putih
  • larangan dikawah putih ciwidey
  • selfie di kawah putih
  • unsur yg khas terdapat di kawah putih

Reply